Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

Harkat Salon Mobil

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede, merupakan sebuah usaha detailing kendaraan panggilan dengan metode spesial untuk menjaga dan memperindah penampilan mobil anda, bisa roda 4 atau roda dua, supaya selalu kelihatan sempurna. Kegiatan ini meliputi sisi interior dan eksterior, dan juga hingga ke bagian mesin.

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

Harkat sudah berpengalaman dalam merawat dan mengurus kendaraan pribadi tuan-tuan pemilik mobil yang senantiasa berkeinginan mobilnya nampak rapi. Harkat Detailing pasti mau untuk datang ke kota anda jika pelanggan merasa bahwa datang ke tempat kami itu dirasa terlampau jauh.

Detailing diperlukan untuk merawat kondisi surface kendaraan baik eksterior ataupun interior agar senantiasa terlihat baru, terawat dan nampak sedap dipandang mata. Dibawah ini akan sedikit kami uraikan langkah-langkah tahapan yang wajib dilakukan untuk proses Detailing Mobil.

Tahapan Auto Detailing di Harkat

Detailing Mobil mempunyai tiga tahapan yang harus dilakukan secara menyeluruh agar output yang diharapkan tercapai secara maksimal

1. Proses Pencucian Mobil

Mencuci Mobil merupakan tahapan pertama yang paling gampang dilakukan dalam tahapan car detailing. Semua orang bisa melakukannya dengan gampang meskipun itu perempuan. Akan tetapi untuk maksimum kebersihan, tentu harus memakai langkah-langkah yang profesional dengan maksud kotoran yangkasat mata dapat terangkat dan terbuang semuanya.

cuci mobil
Image by Lutz Krüger from Pixabay

Membutuhkan beberapa alat pendukung seperti : sabun, sampo, kain, kanebo, wadah air, pompa kompresi dan selang yang memiliki kekuatan semprot air agar bisa maksimal dalam membersihkan. Dan ketika kita mencuci kendaraan pribadi dirumah tentu tidak akan sempurna dalam membersihkan kotoran. Beberapa Jasa cuci Mobil menggunakan dongkrak hidrolik cukup besar sebagai cara menaikkan kendaran ke atas dengan maksud agar upaya mencuci bagian bawah mobil bisa maksimal.

Agar lebih maksimal, lakukan langkah claying dengan memakai Clay Bar. Kalau memungkinkan, tambahkan cairan lubrikasi supaya memudahkan proses. Proses Claying ini adalah teknik untuk membersihkan endapan kotoran yangtak terangkat oleh proses mencuci.

2. Proses Koreksi Cat

Dalam pemakaian kendaraan sehari-hari, pastinya tak bisa terhindarkan kejadian benturan atau gesekan dengan mobil lain atau dengan materi lain. Untuk itu perlu dijalankan proses Paint Correction agar cacat pada permukaan body bisa samar atau hilang.

Proses Koreksi Cat bisa dijalankan dengan metode :

  1. Compounding : Yaitu menghilangkan baretan tipis dengan menggunakan bahan compund
  2. Polishing : Istilah indonesianya yaitu poles atau memoles mobil dengan cara memberikan cairan / wax atau bahan lain yang dibutuhkan agar mobil terlihat segar tanpa cacat, namun hanya dalam waktu yang tidak lama.
  3. Glazing : Proses pelapisan sederhana dengan material tertentu agar mobil terlihat berkilau.

Proses Paint Protection ini atau seringkali disebut Preparasi, adalah langkah proses yang cukup sulit dan memakan waktu. Dan langkah ini merupakan proses inti dari Auto Detailing. Jika dalam proses ini tidak bisa maksimal maka akan menjadi tidak sempurna berikutnya.

3. Protection Proses

Setelah melewati tahapan dicuci dan preparasi dengan baik, maka sepintas mobil sudah terlihat mulus dan enak dipandang. Meski demikian, keadaan itu tak akan berjalan lama. Andaikan kendaraan posisinya dijalanan, dalam hitungan jam saja, kotoran akan kembali menempel. Atau seandainya kena hujan, maka mobil dipastikan akan kembali kusam. Zat-zat poles atau pelapis yang telah menempel di kendaraaan sebagai pengkilap akan hilang.

Nah untuk itu diperlukan penjagaan agar tampilan mengkilap yang ditimbulkan oleh tahapan sebelumnya tak hilang dalam jangka panjang. Dengan cara melapisi pada surface mobil, maka debu/kotoran akan tidak mudah begitu saja menempel pada mobil anda.

Proteksi pada permukaan mobil dilakukan dengan memberikan lapisan Coating atau Siler atau Cairan Wax di permukaan body. Memberi lapisan coating tersebut yang akan membuat awet permukaan cat kendaraan. Disamping memberikan perlindungan kepada permukaan kendaraan, Coating ini akan membuat cat yang berkilau dibawahnya akan terus terjaga setelah mobil dicuci kembali.

4. Perawatan Berkala.

Jikalau semua langkah-langkah Car Detailing sudah dilaksanakan, namun tidak terawat setelahnya secara berkala, maka agak sedikit percuma upaya untuk mempertahankan penampilan kendaraan tersebut. Perawatan secara reguler dibutuhkan untuk sarana mempertahankan lapisan coating agar tetap dapat mempertahankan tampilan maksimal cat mobil.

Maintenance di tiap-tiap Car Detailing berbeda-beda dari bahannya ataupun durasinya. Maintenance ini hanya untuk membuat ketahanan lapisan coating yang sudah di tempelkan. Dan tentunya, Anda tidak perlu melakukan tahapan preparasi dan perlindungan lagi apabila sudah mencapai di tahap ini. Pemilik Mobil tinggal butuh cuci saja, mobil anda sudah cantik dan menawan.

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Tentang Nano Ceramic Coating.

Pelapis nano seperti yang biasa dikenal, merupakan larutan yang, bila diaplikasikan pada cat kendaraan, akan menyatu dengan permukaan untuk membentuk penghalang awet yang mengkilap, menolak air, kontaminan, dan seringkali sinar ultraviolet.

Mengapa harus di coating? Tentu agar cat pada kendaraan anda tidak kusem yang disebabkan oleh tertempelnya kotoran atau terkena zat asam air hujan. Lapisan ini akan membersihkan sendiri, Soalnya lapisan ini menolak debu, lumpur, dan hujan. Dengan perawatan yang benar, satu lapisan bisa awet sampai dengan 5 tahun.

Ceramic coating mempunyai karakter hidrophobic sehingga mampu melindungi cat kendaraan dari air dan kotoran yang tertempel serta menjadi lebih mudah saat dibersihkan. Tampilan kendaraan akan terlihat basah (deep wet look). Pasalnya warna mobil yang sudah lama, bisa kembali layaknya baru seusai proses detailing dan melapisi dengan nano coating. mobil anda akan selalu nampak glossy (mengkilap).

Agak berbeda dengan Lapisan PPF, sesuai dengan istilahnya, penggunaan lapisan film yang diaplikasikan ke cat mobil. Paint Protection Film atau PPF adalah elastis film yang dinstalasikan di atas body kendaraan supaya catnya terlindung, warnanya lebih bercahaya dan cat aslinya terjaga dari goresan.

Nano Ceramic Coating yang awalnya benda cair / cairan, apabila sudah terinstalasi akan berproses mengeras selayaknya kaca. Lapisan seperti kaca inilah yang melindungi body kendaraan, dan diklaim sanggup bertahan sampai dengan 3 tahun. Lebih lama ketimbang sekedar melapisi wax saja, yang cuma bertahan paling lama 1 minggu

Ceramic Coating memberikan perlindungan cat dengan seolah-olah sebagai cangkang dari berbagai sumber perusak cat misalnya Sinar Ultra Violet. Sinar ultraviolet (UV) dapat mengoksidasi dan memudarkan cat kendaraan, atau bahkan dapat menyebabkan karat. Ceramic Coating dapat mencegah mobil nampak lebih tua dari aslinya.

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

 

Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede. Paket Coating yang Kami tawarkan

Full Protection untuk Mobil Dengan 2 atau 3 atau 4 layer Coating Ceramic

Paket Perlindungan :

  • Bergaransi Dua tahun & Lima tahun.
  • Perawatan Gratis 1kali setelah bulan ketiga
  • Detailing Exterior
  • Detailing Interior
  • Lapisan Anti Karat
  • Glass Detailing

Jasa Panggilan Poles Mobil, Luar kota.

Jikalaua anda merasa terlalu jauh untuk datang ke workshop kami dan kurang sreg untuk meninggalkan mobil di tempat kami, Tidak usah kuatir, Kami yang akan datang ke tempat anda, memproses kegiatan auto detailing di rumah anda tanpa perlu merepotkan anda. Hubungi kami apabila anda ingin detailing mobil dikerjakan di garasi anda, sembari anda ngopi di  teras mengamati prosesnya.

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Penutup Jasa Panggilan Poles Kendaraan Karanggede

Itulah sekelumit proses car detailing yang Kami jalankan guna membuat agar tampilan kendaraan anda tetap maksimal. JIka anda bingung mau ngapain? Cukup kunjungi Harkat Car Detailing atau menghubungi via whatsapp, Biar kami yang urusi tampilan mobil anda agar tetap selalu nampak sempurna.