Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Harkat Salon Mobil

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap, adalah sebuah jasa layanan salon kendaraan panggilan dengan metode khusus untuk menjaga dan mempercantik tampilan mobil anda, bisa roda empat atau roda dua, supaya selalu tampil sempurna. Proses ini meliputi sisi interior dan eksterior, dan juga hingga ke bagian mesin.

harkat detailing

Kami sudah mempunyai pengalaman dalam merawat dan mengurus mobil-mobil pribadi para pemilik kendaraan yang selallu berkeinginan kendaraannya terlihat rapi. Kami tidak sungkan untuk datang ke lokasi anda apabila pelanggan berpikiran bahwa datang ke workshop kami itu dirasa terlalu jauh.

Poles diperlukan untuk merawat keadaan permukaan mobil baik bagian luar maupun bagian dalam agar selalu nampak baru, terawat dan nampak enak dipandang mata. Berikut ini akan sedikit kami jelaskan langkah-langkah tahapan yang wajib dilakukan sebagai proses Car Detailing.

Langkah-langkah Auto Detailing di Harkat

Detailing Mobil memiliki 3 tahapan yang wajib dilaksanakan secara komprehensif agar output yang diharapkan tercapai secara semurna

1. Cleaning Process

Mencuci Mobil adalah tahapan pertama yang paling gampang dijalanlam dalam proses auto detailing. Siapapun bisa melakukan hal itu dengan gampang meskipun itu perempuan. Namun untuk kebersihan maksimal, tentu harus memakai cara-cara profesional dengan maksud kotoran yangtak terlihat dapat semuanya terangkat dan terbuang.

cuci mobil
Image by Lutz Krüger from Pixabay

Membutuhkan beberapa alat bantu seperti : sabun, sampo, kain, lap, wadah air, pompa kompresi dan selang yang memiliki kekuatan semprot air agar bisa membersihkan secara maksimal. Dan pada saat kita mencuci kendaraan sendiri dirumah pasti tidak bisa sempurna dalam menghilangkan kotoran. Beberapa Cucian Mobil menggunakan dongkrak hidrolik yang cukup besar untuk menaikkan mobil ke atas dimaksudkan agar upaya membersihkan bagian bawah kendaraan bisa sempurna.

Supaya lebih menyeluruh, lakukan proses claying dengan memakai Clay Bar. Kalau memungkinkan, tambahkan cairan lubrikan supaya memudahkan langkah. Claying ini merupakan cara untuk menghilangkan endapan kotoran yangtidak terangkat oleh proses cuci.

2. Paint Correction Proses

Di dalam pemakaian kendaraan sehari-hari, pastinya tak bisa terhindarkan kejadian benturan atau senggolan dengan kendaraan lain atau dengan materi lain. Untuk itu perlu dijalankan tahapan Paint Correction agar luka pada permukaan body bisa hilang atau tersamarkan.

Proses Paint Protection bisa dijalankan dengan cara :

  1. Mengompon : Yaitu melakukan menghilangkan baretan tipis dengan memakai material tertentu
  2. Memoles :  Memberikan larutan / wax atau bahan lain yang dibutuhkan supaya kendaraan terlihat segar tanpa cacat, meskipun cuma dalam waktu yang tidak lama.
  3. Melapis : Proses pelapisan sederhana dengan bahan-bahan tertentu agar mobil nampak berkilau / mengkilap.

Proses Koreksi Cat tersebut atau kerapkali disebut Preparasi, adalah tahapan proses yang cukup sulit dan memakan waktu. Dan langkah ini adalah proses paling penting dari Auto Detailing. Apabila dalam tahapan ini tidak bisa maksimal maka menjadi tidak sempurna secara keseluruhan.

3. Protection Proses

Setelah melewati tahapan cuci dan di preparasi dengan baik, maka sepintas mobil sudah nampak mulus dan sedap dipandang. Meski demikian, keadaan itu tidak akan berlangsung lama. Jika kendaraan diparkir dipinggir jalan, dalam waktu yang tak lama, debu akan menempel kembali. Atau jika kena air hujan, maka mobil pasti akan kembali kusam. Material poles atau pelapis yang telah menempel di kendaraaan sebagai yang mengkilapkan akan sirna.

Nah untuk itu diperlukan penjagaan agar penampilan mengkilap yang sudah dibentuk oleh tahapan sebelumnya tidak hilang untuk jangka waktu lama. Dengan cara melapisi pada permukaan mobil, maka debu/kotoran akan tidak mudah begitu saja menempel pada mobil anda.

Perlindungan pada permukaan kendaraan dilakukan dengan memberi lapisan Coating atau Sealant atau Wax di permukaan body. Memasang lapisan coating tersebut yang akan mengawetkan permukaan cat kendaraan. Disamping memberi proteksi pada permukaan mobil, Coating ini akan menjaga cat yang berkilau dibawahnya akan terus terjaga setelah dicuci kembali.

4. Maintenance Process.

Jikalau semua langkah-langkah Car Detailing sudah dilakukan, namun tidak terawat berikutnya secara berkala, maka akan sedikit sia-sia upaya untuk menjaga penampilan kendaraan tersebut. Perawatan berkala diperlukan sebagai sarana mempertahankan lapisan coating agar tetap bisa menjaga tampilan sempurna cat mobil.

Perawatan di tiap-tiap Car Detailing berbeda-beda dari bahannya ataupun lamanya proses. Perawatan ini hanya dimaksudkan untuk membuat ketahanan lapisan coating yang sudah di instalasi. Dan tentunya, Pelanggan tidak usah melakukan proses preparasi dan perlindungan lagi jika sudah sampai pada tahap ini. Pemilik Mobil tinggal butuh cuci saja, kendaraan anda sudah cantik dan menawan.

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Tentang Nano Ceramic Coating.

Pelapis nano seperti yang biasa dikenal, adalah larutan yang, apabila diaplikasikan pada body mobil, menjadi satu dengan permukaan untuk membentuk semacam penghalang awet yang memberikan kesan kilap, menolak air, kontaminan, dan seringkali sinar UV.

Mengapa harus di coating? Tentu supaya permukaan pada mobil anda tidak kusem yang disebabkan oleh tertempelnya kotoran atau tergerus zat asam air hujan. Lapisan ini otomatis membersihkan sendiri, Soalnya lapisan ini menolak debu, lumpur, dan air hujan. Dengan maintenance yang benar, sebuah lapisan bisa awet hingga 5 tahun.

Ceramic coating memiliki sifat hidrophobic sehingga dapat menjaga cat mobil dari air dan kotoran yang menempel serta lebih mudah saat dibersihkan. Penampilan kendaraan akan terlihat basah (deep wet look). Pasalnya warna kendaraan yang sudah lama, bisa menjadi layaknya baru seusai proses car detailing dan melapisi dengan nano coating. kendaraan anda akan senantiasa kelihatan glossy (mengkilat).

Sedikit beda dengan Paint Protection Film, sesuai dengan istilahnya, menggunakan lapisan film yang dilaminasi ke cat kendaraan. Paint Protection Film atau diebut PPF merupakan film elastis yang diaplikasikan di atas tubuh mobil supaya catnya terlindungi, warnanya lebih bercahaya dan cat aslinya tidak tergores.

Nano Ceramic Coating yang mulanya berbentuk cair / cairan, jika terpasang akan berproses mengeras seperti kaca bening. Lapisan kaca inilah yang melindungi body kendaraan, dan diklaim sanggup bertahan sampai dengan 3 tahun. Lebih lama daripada sekedar memberi wax saja, yang cuma bertahan paling lama 1 minggu

Ceramic Coating memberi perlindungan cat dengan bertindak sebagai cangkang dari beberapa sumber perusak cat seperti Sinar Ultra Violet. Sinar ultraviolet (UV) dapat mengoksidasi dan memudarkan cat mobil, atau bahkan dapat menyebabkan karat. Lapisan keramik mampu membuat kendaraan nampak lebih tua dari sebenarnya.

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

 

Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap. Paket Coating yang Kami tawarkan

Full Protection untuk Mobil in 2/3/4 layer Coating Ceramic

Protection Package :

  • Garansi 2th & 5th.
  • Perawatan Gratis 1x setelah bulan ketiga
  • Detailing Exterior
  • Interior Detailing
  • Lapisan Anti Karat
  • Glass Detailing

Jasa Panggilan Poles Mobil, Luar kota.

Apabila anda merasa kejauhan untuk datang ke tempat kami dan tidak yakin untuk meninggalkan mobil di tempat kami, Jangan kuatir, Kami yang akan datang ke tempat anda, memproses kegiatan car detailing di rumah anda tanpa perlu merepotkan pelanggan. Kontak kami apabila anda ingin poles mobil digarap di halaman rumah anda, sambil anda ngopi di  teras mengamati progresnya.

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Penutup Layanan Panggilan Detailing Mobil Cilacap

Demikian sekelumit proses car detailing yang Kami lakukan guna membuat agar penampilan tunggangan anda tetap maksimal. JIka anda bingung mau ngapain? Cukup kunjungi Harkat Car Detailing atau hubungi via WA, Biar kami yang urusi penampilan kendaraan anda agar tetap selalu nampak sempurna.