Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

Harkat Salon Mobil

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara, adalah sebuah jasa layanan poles mobil panggilan dengan metode khusus untuk menjaga dan mempercantik tampilan kendaraan anda, bisa roda 4 atau roda dua, supaya selalu kelihatan sempurna. Proses ini meliputi sisi interior dan eksterior, dan juga hingga ke bagian mesin.

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

Kami cukup berpengalaman dalam mengurus dan merawat mobil-mobil kesayangan para pemilik mobil yang selallu berkeinginan mobilnya nampak rapi. Harkat Detailing tidak sungkan untuk mendatangi lokasi anda apabila pelanggan berpikiran bahwa datang ke tempat kami itu dirasa terlampau jauh.

Poles dibutuhkan untuk menjaga kondisi surface mobil baik eksterior ataupun interior agar selalu nampak baru, terawat dan kelihatan sedap dipandang mata. Dibawah ini akan sedikit kami uraikan langkah-langkah tahapan yang harus dilakukan untuk metode Detailing Mobil.

Tahapan Auto Detailing di Harkat

Car Detailing mempunyai tiga tahapan yang harus dilaksanakan secara komprehensif agar output yang diharapkan tercapai secara maksimal

1. Proses Pencucian Mobil

Mencuci merupakan tahapan pertama yang paling mudah dijalanlam dalam proses car detailing. Semua orang bisa melakukan hal itu dengan mudah walaupun itu perempuan. Akan tetapi untuk maksimum kebersihan, tentu harus menggunakan cara-cara profesional agar kotoran yangtak terlihat bisa semuanya terangkat dan terbuang.

cuci mobil
Image by Lutz Krüger from Pixabay

Dibutuhkan beberapa alat pendukung seperti : sabun, sampo, kain, lap, wadah air, pompa kompresi dan selang yang memiliki daya semprot air agar bisa maksimal dalam membersihkan. Dan ketika kita mencuci mobil sendiri dirumah pasti tidak akan maksimal dalam menghilangkan kotoran. Beberapa Jasa cuci Mobil menggunakan dongkrak hidrolik yang cukup besar sebagai cara mengangkat mobil ke atas dengan maksud agar upaya membersihkan bagian bawah mobil bisa sempurna.

Supaya lebih menyeluruh, lakukan langkah claying dengan menggunakan Clay Bar. Kalau memungkinkan, ditambah cairan lubrikan supaya memudahkan proses. Proses Claying ini merupakan cara untuk menghilangkan endapan kotoran yangtidak terangkat oleh proses mencuci.

2. Paint Correction Proses

Dalam pemakaian mobil keseharian, tentunya tak dapat terhindarkan kejadian benturan atau gesekan dengan kendaraan lain atau dengan material lain. Oleh karena itu perlu dilakukan proses Paint Correction agar cacat pada surface kendaraan bisa samar atau hilang.

Proses Koreksi Cat bisa dijalankan dengan teknik :

  1. Mengompon : Yaitu melakukan menghilangkan baretan tipis dengan memakai material tertentu
  2. Memoles :  Memberikan larutan / wax atau bahan lain yang dibutuhkan supaya mobil terlihat segar tanpa cacat, meskipun cuma dalam waktu yang terbatas.
  3. Melapis : Proses pelapisan sederhana dengan bahan-bahan tertentu agar kendaraan terlihat berkilauan / mengkilap.

Proses Paint Protection ini atau seringkali diistilahkan Preparasi, adalah tahapan proses yang lulmayan sulit dan memakan waktu. Dan tahapan ini adalah proses paling penting dari Car Detailing. Apabila dalam proses ini tidak maksimal maka menjadi tidak sempurna secara keseluruhan.

3. Proses Proteksi

Setelah tahapan dicuci dan di preparasi dengan baik, maka sepintas mobil sudah nampak mulus dan enak dipandang. Namun demikian, keadaan itu tak akan berlangsung lama. Andaikan kendaraan diparkir dipinggir jalan, dalam waktu yang tak lama, kotoran akan menempel kembali. Atau jika kena air hujan, maka mobil dipastikan akan terlihat. Material poles atau glazing yang telah tertempel di mobil sebagai yang mengkilapkan akan sirna.

Nah untuk itu diperlukan penjagaan agar tampilan mengkilap yang sudah dibentuk oleh tahapan sebelumnya tidak hilang dalam jangka waktu lama. Caranya adalah memberi lapisan pada permukaan kendaraan, maka kotoran menjadi tidak mudah begitu saja menumpuk pada mobil anda.

Proteksi pada surface mobil dilakukan dengan memberikan lapisan Coating atau Sealant atau Wax di permukaan body. Memberi lapisan coating inilah yang akan mengawetkan permukaan cat kendaraan. Selain memberi proteksi kepada permukaan kendaraan, Coating akan menjaga cat yang berkilau dibawah lapisannya akan terus terjaga setelah dicuci kembali.

4. Perawatan Berkala.

Jikalau semua tahapan Car Detailing sudah dilakukan, namun tidak terawat berikutnya secara berkala, maka akan sedikit sia-sia upaya untuk menjaga tampilan kendaraan itu. Perawatan secara reguler dibutuhkan untuk sarana menjaga lapisan coating agar tetap bisa mempertahankan penampilan maksimal cat kendaraan.

Maintenance di setiap Auto Detailing tidak sama dari materialnya maupun lamanya proses. Maintenance ini hanya dimaksudkan untuk membuat ketahanan lapisan coating yang sudah di tempelkan. Dan tentunya, Pelanggan tidak usah melaksanakan tahapan preparasi dan perlindungan lagi apabila sudah sampai di tahap ini. Anda tinggal butuh cuci saja, kendaraan anda sudah eksotis dan sedap dipandang.

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Tentang Ceramic Coating Nano.

Pelapis nano seperti umumnya biasa kita ketahui, adalah larutan yang, apabila diinstalasikan pada cat kendaraan, menjadi satu dengan surface untuk menciptakan penghalang awet yang memberikan kesan kilap, menolak air, kotoran cair, dan seringkali sinar UV.

Mengapa harus di coating? Tentu agar cat pada mobil anda tidak kusem karena ketempelan kotoran atau terkena zat asam air hujan. Lapisan ini otomatis membersihkan dengan sendirinya, Karena lapisan ini anti debu, lumpur, dan hujan. Dengan maintenance yang tepat, satu lapisan bisa awet hingga lima tahun.

Coating ceramic mempunyai karakter hidrophobic sehingga dapat melindungi cat kendaraan dari air dan kotoran yang tertempel serta lebih mudah untuk dibersihkan. Tampilan mobil akan terlihat basah (wet look). Pasalnya warna mobil yang sudah lama, bisa kembali seperti baru seusai proses car detailing dan melapisi dengan nano coating. kendaraan anda akan senantiasa nampak glossy (mengkilap).

Agak beda dengan Paint Protection Film, sesuai dengan namanya, menggunakan lapisan film yang diaplikasikan ke cat kendaraan. Paint Protection Film atau diebut PPF adalah elastis film yang diaplikasikan di atas tubuh kendaraan supaya catnya terlindung, warnanya lebih mengkilap dan cat orisinilnya tidak tergores.

Nano coating yang awalnya berbentuk cair / cairan, apabila sudah terinstalasi akan mengalami proses menjadi keras selayaknya kaca bening. Lapisan seperti kaca inilah yang menjaga permukaan body kendaraan, dan diperkirakan sanggup bertahan hingga tiga tahun. Ini lebih lama daripada sekedar melapisi wax saja, yang cuma bertahan dalam hitungan minggu

Lapisan keramik memberikan perlindungan cat dengan bertindak sebagai cangkang dari berbagai sumber pembuat rusak cat seperti Sinar Ultra Violet. Sinar ultraviolet (UV) dapat mengoksidasi dan memudarkan cat kendaraan, atau bahkan berkontribusi pada karat. Ceramic Coating mampu mencegah mobil nampak lebih tua dari aslinya.

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

 

Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara. Package Coating yang Kami tawarkan

Full Protection untuk Kendaraan in 2/3/4 layer Coating Ceramic

Paket Perlindungan :

  • Garansi 2th & 5th.
  • Free Maintenance 1kali setelah 3 bulan
  • Detailing Exterior
  • Detailing Interior
  • Anti Karat
  • Glass Detailing

Jasa Panggilan Salon Mobil, Luar kota.

Apabila anda merasa terlalu jauh untuk berkunjung ke tempat kami dan kurang sreg untuk meninggalkan mobil di workshop kami, Jangan kuatir, Kami yang akan datang ke tempat anda, memproses kegiatan auto detailing di rumah anda dengan tidak merepotkan pelanggan. Hubungi kami apabila anda ingin detailing mobil digarap di halaman rumah anda, sambil anda ngopi-ngopi di  teras mengamati progresnya.

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Penutup Menerima Panggilan Coating Kendaraan Purwokerto Utara

Demikian sekelumit proses car detailing yang Kami lakukan guna membuat agar penampilan kendaraan anda tetap maksimal. Masih bingung mau ngapain? Cukup kunjungi Harkat Car Detailing atau menghubungi via whatsapp, Biar kami yang urus penampilan mobil anda agar senantiasa selalu nampak prima.