Layanan Panggilan Detailing Mobil Batang

Harkat Auto Detailing Mobil

Harkat Auto Detailing Menerima Layanan Panggilan Detailing Mobil Batang, adalah sebuah jasa layanan detailing kendaraan panggilan dengan metode spesial untuk menjaga dan memperindah tampilan kendaraan anda, baik roda 4 atau roda 2, agar selalu kelihatan sempurna. Kegiatan ini meliputi sisi interior dan eksterior, dan juga hingga ke bagian mesin.

Kami sudah mempunyai pengalaman didalam merawat dan mengurus kendaraan kesayangan para pemilik mobil yang senantiasa berkeinginan mobilnya terlihat rapi. Kami pasti mau untuk mendatangi lokasi anda jika anda merasa bahwa datang ke tempat kami itu dirasa terlalu jauh.

Poles diperlukan untuk merawat kondisi permukaan kendaraan baik eksterior maupun interior agar selalu nampak mengkilap, terawat dan kelihatan enak dipandang mata. Berikut ini akan sedikit kami jelaskan beberapa tahapan yang harus dilakukan sebagai proses Car Detailing.

Tahapan Car Detailing di Harkat

Detailing Mobil mempunyai tiga proses yang wajib dilakukan secara menyeluruh supaya output yang diinginkan tercapai secara semurna

1. Proses Pencucian Mobil

Mencuci Mobil merupakan proses paling awal yang paling mudah dilakukan dalam proses car detailing. Semua orang dapat melakukannya dengan gampang meskipun itu perempuan. Namun untuk kebersihan maksimal, tentu harus menggunakan langkah-langkah yang profesional dengan maksud kotoran yangkasat mata bisa semuanya terangkat dan terbuang.

cuci mobil
Image by Lutz Krüger from Pixabay

Membutuhkan beberapa alat pendukung seperti : sabun, sampo, kain, lap, ember, pompa kompresi dan selang yang mempunyai kekuatan semprot air agar dapat membersihkan secara maksimal. Dan ketika kita mencuci mobil sendiri dirumah pasti tidak bisa sempurna dalam menghilangkan kotoran. Beberapa Cucian Mobil memakai dongkrak hidrolik cukup besar untuk mengangkat mobil ke atas dimaksudkan agar upaya membersihkan sisi bawah kendaraan bisa maksimal.

Agar lebih maksimal, lakukan proses menggunakan clay dengan memakai Clay Bar. Kalau memungkinkan, tambahkan cairan lubrikan agar mempermudah proses. Proses Claying ini adalah cara untuk menghilangkan endapan kotoran yangtak terangkat oleh proses cuci.

2. Paint Correction Proses

Dalam pemakaian kendaraan keseharian, pastinya tak dapat menghindari kejadian tabrakan atau senggolan dengan mobil lain atau dengan material lain. Oleh karena itu perlu dilakukan tahapan Koreksi Cat agar cacat pada surface kendaraan bisa hilang atau tersamarkan.

Proses Paint Protection dapat dilakukan dengan teknik :

  1. Mengompon : Yaitu melakukan menghilangkan baretan halus dengan menggunakan bahan tertentu
  2. Memoles :  Memberikan larutan / wax atau bahan lain yang dibutuhkan supaya kendaraan terlihat segar tanpa cacat, meskipun hanya dalam waktu yang terbatas.
  3. Melapis : Proses pelapisan sederhana dengan bahan-bahan tertentu agar mobil nampak berkilauan / mengkilap.

Proses Koreksi Cat ini atau seringkali diistilahkan Preparasi, merupakan tahapan proses yang cukup sulit dan membutuhkan waktu. Dan langkah ini merupakan proses inti dari Auto Detailing. Jika dalam tahapan ini tidak bisa maksimal maka akan menjadi tidak maksimal berikutnya.

3. Proses Proteksi

Setelah tahapan cuci dan di preparasi dengan baik, maka kelihatan kendaraan sudah terlihat mulus dan enak dilihat. Namun demikian, keadaan itu tak akan berjalan lama. Jika mobil diparkir dijalanan, dalam hitungan jam saja, kotoran akan menempel kembali. Atau jika terguyur air hujan, maka mobil pasti akan kembali kusam. Zat-zat poles atau pelapis yang telah tertempel di kendaraaan sebagai pengkilap akan sirna.

Maka dari itu diperlukan proteksi agar tampilan kilap yang ditimbulkan oleh tahapan sebelumnya tak hilang dalam jangka panjang. Dengan cara memberi lapisan pada permukaan mobil, maka debu/kotoran akan tidak mudah menempel pada mobil anda.

Proteksi pada permukaan mobil dilakukan dengan cara memberi lapisan Coating atau Siler atau Wax di permukaan cat mobil. Memasang lapisan coating inilah yang akan membuat awet permukaan cat kendaraan. Selain memberikan proteksi kepada permukaan mobil, Coating akan menjaga cat yang mengkilap dibawah lapisannya akan terus terjaga setelah dicuci kembali.

4. Perawatan Berkala.

Jika semua tahapan Auto Detailing sudah dilaksanakan, namun tidak terawat berikutnya secara berkala, maka akan sedikit percuma upaya untuk menjaga penampilan kendaraan itu. Perawatan secara reguler diperlukan sebagai sarana mempertahankan lapisan coating agar tetap dapat menjaga penampilan maksimal cat mobil.

Perawatan di setiap Car Detailing berbeda-beda baik bahannya maupun lamanya proses. Perawatan ini hanya untuk membuat ketahanan lapisan coating yang sudah di instalasi. Dan tentunya, Pelanggan tidak usah melakukan proses preparasi dan proteksi lagi jika sudah sampai pada tahap ini. Pemilik Mobil tinggal butuh cuci saja, kendaraan anda sudah eksotis dan sedap dipandang.

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Tentang Ceramic Coating Nano.

Pelapis nano seperti umumnya biasa dikenal, adalah larutan yang, bila diinstalasikan pada body kendaraan, menjadi satu dengan permukaan untuk membentuk penghalang awet yang memberikan kesan kilap, menolak air, kotoran cair, dan seringkali sinar UV.

Mengapa musti di coating? Tentu agar cat pada mobil anda tidak kusem yang disebabkan oleh tertempelnya kotoran atau tergerus asam air hujan. Coating ini akan membersihkan sendiri, Karena lapisan ini anti debu, lumpur, dan hujan. Dengan maintenance yang benar, satu lapisan bisa awet sampai dengan lima tahun.

Coating ceramic memiliki sifat hidrophobic sehingga mampu menjaga cat kendaraan dari cairan dan kotoran yang menempel juga menjadi lebih mudah saat dibersihkan. Penampilan mobil akan terlihat basah (wet look). Pasalnya warna kendaraan yang sudah kusam, bisa kembali layaknya baru setelah proses detailing dan melapisi dengan nano coating. mobil anda akan senantiasa nampak glossy (mengkilat).

Sedikit beda dengan Lapisan PPF, sesuai dengan namanya, menggunakan lapisan film yang dilaminasi ke bodi mobil. Paint Protection Film atau diebut PPF merupakan film elastis yang dinstalasikan di atas body mobil agar catnya terlindungi, warnanya lebih bercahaya dan cat aslinya terjaga dari goresan.

Nano Ceramic Coating yang awalnya benda cair / cairan, apabila sudah terinstalasi akan berproses mengeras seperti kaca bening. Lapisan seperti kaca inilah yang melindungi bodi mobil, dan diperkirakan bisa bertahan sampai dengan tiga tahun. Ini lebih lama ketimbang sekedar melapisi wax saja, yang cuma bertahan paling lama 1 minggu

Lapisan keramik memberi perlindungan cat dengan bertindak sebagai cangkang dari berbagai sumber pembuat rusak cat seperti Sinar Ultra Violet. Sinar ultraviolet (UV) dapat mengoksidasi dan memudarkan cat mobil, atau bahkan dapat menyebabkan karat. Ceramic Coating mampu mencegah kendaraan terlihat lebih tua dari sebenarnya.

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

Jasa Panggilan Salon Kendaraan Jumantono

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

 

Layanan Panggilan Detailing Mobil Batang. Paket Detailing yang Kami tawarkan

Full Protection for Kendaraan Dengan 2 atau 3 atau 4 layer Coating Ceramic

Protection Package :

  • Garansi 2th & 5th.
  • Perawatan Gratis 1x setelah bulan ketiga
  • Detailing Exterior
  • Detailing Interior
  • Anti Karat
  • Glass Detailing

Jasa Panggilan Poles Mobil, Luar kota.

Jikalau anda merasa terlalu jauh untuk datang ke workshop kami dan tidak yakin untuk meninggalkan mobil di workshop kami, Jangan kuatir, Kami yang akan mengunjungi rumah anda, memproses kegiatan auto detailing di rumah anda tanpa perlu merepotkan anda. Kontak kami jika anda ingin detailing mobil digarap di garasi anda, sambil anda ngopi di  teras mengamati prosesnya.

harkat detailing

harkat detailing

harkat detailing

Penutup Layanan Panggilan Detailing Mobil Batang

Demikian sekelumit proses car detailing yang Kami jalankan guna membuat agar penampilan kendaraan anda tampil maksimal. Masih bingung harus ngapain? Cukup kunjungi Harkat Car Detailing atau menghubungi via WA, Biar kami yang urus penampilan mobil anda agar tetap selalu nampak sempurna.